Pernyataan Royal Court Arab Saudi atas Amerika Serikat Mengakui Jerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Pernyataan:

Kerajaan Arab Saudi Mengungkapkan Penyesalan Mendalam atas Keputusan Amerika.

Pemerintah Arab Saudi – dengan sangat menyesal – menanggapi pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel dan upaya untuk memindahkan kedutaannya ke Jerusalem.

Arab Saudi telah memperingatkan konsekuensi serius dari tindakan yang tidak dapat dibenarkan dan tidak bertanggung jawab ini serta mengungkapkan penyesalan yang dalam kepada pemerintah Amerika, karena ini merupakan bias besar terhadap hak historis dan permanen rakyat Palestina di Jerusalem yang dijamin oleh Resolusi Internasional yang mendapat pengakuan dan dukungan Masyarakat Internasional.

Langkah ini, meski tidak akan mengubah atau mempengaruhi hak-hak rakyat Palestina di Jerusalem dan wilayah-wilayah pendudukan lainnya, tidak dapat memaksakan sebuah kenyataan baru pada mereka. Namun, langkah ini merupakan regresi dalam upaya mendorong proses perdamaian, Yang selanjutnya akan memperparah konflik Palestina – Israel.

Sumber:

Kingdom of Saudi Arabia Ministry of Foreign Affairs (MOFA)

Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
Konten Asli Protected by Copyscape

  1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Authors TemanShalih.Com;

  2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

  3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

  4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

  5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

Jazakumullah Khayran.

Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih

teman shalih

teman shalih

Media online pendidikan aqidah sunnah dan manhaj salaf. Terbit sejak Juni 2016. Semula berkembang di Pontianak, Kaliamantan Barat. Kini telah berpindah home-base ke Bogor, Jawa Barat. Mengedepankan adab-adab dan kaidah ilmiah dalam membuat konten: Hadits Pendek, Arti Kata, Fatwa Ulama, Murojaah Online, Doa Shahih, Syair Arab, Informasi Akademik & Beasiswa, Kaidah Fiqih.