Categories
Buku Sunnah Ilmiah Kabar

Buku Sejak Memilih Meminang Hingga Menikah Sesuai Sunnah

Dalam urusan memilih pasangan hidup, menikah dan membina rumah tangga, banyak di antara kaum muslimin akhir ini yang sudah tidak memperhatikan lagi rambu-rambu dari agama mereka. Sehingga banyak pula yang terjerumus kedalam dosa, seperti berpacaran, melakukan banyak kemunkaran dalam pesta pernikahantidak mengindahkan tuntunan Islam dalam membangun rumah tangga, mendidik anak dengan gaya orang-orang kafir, dan selainnya.

Padahal nilai-nilai Islam penuh dengan kesempurnaan, kelembutan, keindahan, justru terasa asing bagi sebagian dari mereka.

[ads script=”3″ ]

Buku kecil ini memiliki tujuan yang besar, yakni mengingatkan kembali sesuatu yang tidak asing dalam Syari’at Islam, yang masing dianggap asing oleh sebagian kaum muslimin. Ditulis dalam bahasa yang mudah dimengerti dan syarat akan penjelasan dalil-dalil (Kitabullah & As-Sunnah Ash-Shahihah), sehingga pemuda kaum Muslimin memiliki pemahaman yang komprehensif mulai dari memilih calon pasangan hidup hingga menikah dan membina bahtera rumah tangga.

Semoga setelah membaca kajian ilmiah di dalam buku ini, anda memperoleh banyak faedah dan bersemangat untuk berbagi faedah disusul dengan mengkaji kitab/buku yang lebih tebal dan mendetail bahsannya dengan membawakan nash-nash hadits yang shahih.

[list icon=”fa-check-square-o”]

[ads script=”3″ ]

  • Judul buku: Sejak Memilih, Meminang, Hingga Menikah Sesuai Sunnah (kategori buku saku).
  • Penyusun: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah.
  • Penerbit: Pustaka Ibnu Umar, Bogor.
  • Halaman: 61 hlm.
  • Dimensi: 9 x 14 cm.
  • Sampul: Soft Cover.
  • Harga: Rp. 5.000,-

[/list]

[line]

Dapatkan di:
Toko As-Salam
Maktab As-Salam – Mulia Dengan Sunnah
⬛  Jl. Wonobaru, Gg. Remaja 2, No. 22, Pontianak.
✔ WhatsApp: (+62) 856-5422-4518  Sudiono ibnu Salam
✔ Telepon & SMS: (+62) 811-579-367
✔ e-Mail: as-salam@festivalmadinah.com
✔ Website: as-salam.festivalmadinah.com

[line]

2 replies on “Buku Sejak Memilih Meminang Hingga Menikah Sesuai Sunnah”

[…] Oleh sebab itu, ikhwati fillah, hendaklah bersikap jujur dengan menuliskan data diri sesuai dengan keadaan tanpa melebih-lebihkan atau berdusta . Adapun Nazhar/ Nazhor/ melihat secara langsung perempuan yang akan dipinang, adab-adabnya dapat dikaji secara komprehensif di dalam buku berjudul Pernikahan & Hadiah Untuk Pengantin karya Abdul Hakim bin Amir Abdat Hafizhahullah (Ustadz Abu Unaisah) dan secara singkat dapat dikaji di dalam buku saku Sejak Memilih, Meminang Hingga Menikah Sesuai Sunnah. […]

[…] Apabila kamu sekalian didatangi oleh seseorang yang agama dan akhlaqnya kamu ridhai, maka nikahkanlah ia. Jika kamu sekalian tidak melaksanakannya maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar. — Dihasankan oleh al-Albani dalam Shahiihul Jaami’, nomor 270. — Lafazh ini dinukil dari: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah, Sejak Memilih Meminang Hingga Menikah Sesuai Sunnah, Pustaka…. […]