HomeAkademikPuluhan Mahasiswa Asal Indonesia Melanjutkan Jenjang Pendidikan S2 dan S3 di Universitas Islam Madinah

Puluhan Mahasiswa Asal Indonesia Melanjutkan Jenjang Pendidikan S2 dan S3 di Universitas Islam Madinah

Akademik Daftar Ma'had Al-Irsyad Universitas Islam Madinah 0 2 likes share

Mahasiswa Indonesia yang Menuntut Ilmu di Tanah Suci Madinah

Merupakan sebuah kewajiban bagi setiap muslim untuk menuntut ilmu, seperti yang disebutkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Syaikh Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan Ibnu Majah:

طَلَبُ اْلعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim.” (H.R. Ibnu Majah)

Di tengah fenomena di mana (sebagian besar) pemuda saat ini lebih memilih untuk mendalami ilmu dunia dibanding ilmu akhirat hanya demi sebuah pekerjaan, alhamdulillah ada di antara mereka yang tergerak hatinya untuk bersemangat dan menuntut ilmu agama di pesantren-pesantren, bahkan hingga ke luar negeri yang notabene jauh dari keluarga sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Di bawah ini adalah nama-nama mahasiswa asal Indonesia (alumni Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran) yang saat ini tengah melanjutkan studi S2 di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia:

1. Abdul Aziz Firdaus, Lc
2. Ahmad Fahrizan, Lc
3. M. Fikri Aziz, Lc
4. Amir Saifullah, Lc
5. Rahmat Hidayat, Lc
6. Ragil Wicaksono, Lc
7. Ihsan Abdul Aziz,Lc
8. Jauhari, Lc
9. Luthfi Setiawan, Lc
10. Arya Bima, Lc
11. M. Mukhlas, Lc
12. Musa Attamimi, Lc
13. Ruman Al Wafi, Lc
14. Hadmus Wirawan, Lc

Kemudian, berikut nama-nama alumni yang sedang melanjutkan studi S3 di Universitas Islam Madinah.

1. Emha Hasan Ayatullah, Lc, MA
2. Iqbal Gunawan, Lc, MA
3. Haikal Basyrahil, Lc, MA
4. Irsyad Hasan, Lc, MA
5. Sadam Husein, Lc, MA
6. Emha Hasan Nashrullah, Lc, MA
7. Fakhri Basyrahil, Lc, MA
8. Isnaini La Haritsi, Lc, MA

Semoga mereka dimudahkan oleh Allah dan diberikan keistiqomahan di dalam menuntut ilmu, untuk dapat melanjutkan estafet dakwah Islam di Nusantara.

Kami berharap semakin banyak pemuda muslim yang menyadari hakikat penciptaannya di dunia ini, sehingga mereka mengetahui apa saja yang menjadi kewajiban di dalam hidupnya, satu di antaranya yakni menuntut ilmu agama; baik secara khusus dengan bersekolah di sekolah-sekolah Islam (Pesantren Sunnah) atau mengisi waktu hidupnya dengan menuntut ilmu agama dengan menghadiri kajian-kajian ilmiah. ~temanshalih.comtemanshalih.com

Semoga mereka dimudahkan oleh Allah dan diberikan keistiqomahan di dalam menuntut ilmu, untuk dapat melanjutkan estafet dakwah Islam di Nusantara. Dan semoga ke depan semakin banyak pula alumni Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran yang juga dapat menimba ilmu di dua kota suci, Makkah dan Madinah.

Adapun daftar sekolah Islam di Indonesia yang mendapat akreditasi Universitas Islam Madinah dapat dibaca di halaman Daftar nama sekolah Indonesia yang mendapat akreditasi di Universitas Islam Madinah Al-Munawarah, Arab Saudi.

Sumber primer: www.pesantrenalirsyad.org

1,701 total views, 2 views today