Peran Anda dalam Perkembangan TemanShalih.Com

Tahukah anda? Konten artikel website TemanShalih.Com yang pertama kali terbit berjudul “Tata Busana: Mengikuti Langkah Para Shahabiyah Ajma’in”. Artikel ilmiah tersebut di-publish pada bulan Ramadhan 1437 H (14 Juni 2016 M).

Hingga Rabiul Awal 1442 H (pertengahan November 2020 M), TemanShalih.Com terus berupaya menerbitkan konten-konten ilmiah (tsiqah/kredibel) berdasar kepada Al-Qur’an dan Sunnah sesuai Manhaj Salaf; berupa tulisan maupun dalam bentuk audio visual.

Disamping itu, masih didapati kasus penukilan konten tanpa menyertakan TemanShalih.Com sebagai rujukan utama. Perbuatan tercela itu dengan jelas menunjukkan minimnya adab menuntut ilmu yang diketahui oleh para pengutip, sehingga kewajiban untuk memenuhi hak-hak sesama muslim tidak dipenuhi.

Meski pun demikian, kami authors (para penyusun konten) tetap iltizam sesuai dengan itiqad pendirian website TemanShalih.Com yakni sesuai dengan hadits pendek menunjukkan kebaikan berikut ini:

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Transliterasi hadits pendek: Man Dalla ‘Ala Khayrin Falahu Mitslu Ajri Fa’ilihi

Terjemah hadits pendek: “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” – Shahih Muslim nomor 1893 (كتاب الإمارة).

Untuk perkembangan konten ilmiah dan layanan akademik TemanShalih.Com di masa yang akan datang, kami mengharapkan partisipasi anda untuk mengisi form usul dan saran di bawah ini.

Menurut anda, apa saja konten website yang perlu dipertahankan, dikembangkan, dan diperbaiki?

Pesan anda sangat bernilai bagi kami. Terimakasih. Jazakumullah Khayran.

    Doa Kafaratul Majelis:

    سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

    “Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
    Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

    Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

    مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

    "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
    Konten Asli Protected by Copyscape

    1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Authors TemanShalih.Com;

    2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

    3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

    4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

    5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

    Jazakumullah Khayran.

    Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih

    teman shalih

    teman shalih

    Media online pendidikan aqidah sunnah dan manhaj salaf. Terbit sejak Juni 2016. Semula berkembang di Pontianak, Kaliamantan Barat. Kini telah berpindah home-base ke Bogor, Jawa Barat. Mengedepankan adab-adab dan kaidah ilmiah dalam membuat konten: Hadits Pendek, Arti Kata, Fatwa Ulama, Murojaah Online, Doa Shahih, Syair Arab, Informasi Akademik & Beasiswa, Kaidah Fiqih.