HomeTeknologiMobile AppMenjaga kemampuan mengingat materi pelajaran dengan Muroja’ah Online – murojaah.online
muroja'ah online

Menjaga kemampuan mengingat materi pelajaran dengan Muroja’ah Online – murojaah.online

Mobile App Teknologi 0 0 likes share

Korporasi-Net Muslim

Alhamdulillah; Segala Puji bagi Allah ‘Azza Wa Jalla, saat ini (diwaktu kita hidup sekarang ini) telah banyak bermunculan website muslim yang tsiqah dalam membawakan Ilmu (Kitabullah dan Hadits) yang dipelajari, dipahami dan diamalkan sesuai sifat dan cara yang benar.

Hikmah Kemutakhiran Teknologi

Hal ini merupakan hikmah kemutakhiran teknologi yang digunakan di jalan Allah ‘Azza Wa Jalla dengan tujuan mendekatkan para remaja dan kaum pemuda kepada ilmu dan sumber ilmu, sehingga mereka memiliki pedoman hidup yang lurus yang menyelamatkan kehidupan dunia dan akhiratnya. Walaupun memang kegembiraan ini nyatanya diiringi dengan eksistensi berbagai website lainnya yang “berwajah islami” namun sejatinya telah dimasuki pemahaman-pemahaman yang menyimpang (syi’ah, sufi, khawarij/ kelompok teroris, mu’tazilah, hizbiyyah, mutakallimin/ orang-orang filsafat dan kelompok pergerakan, kelompok mubtadi’, hingga Jaringan Islam Liberal) yang ajarannya membahayakan aqidah para pemuda muslim dan memecah persatuan ummat.

REKOMENDASI: Mawaddah Indonesia Ta’aruf Online dikelola oleh KHB Enterprise (Ustadz Khalid Basalamah).

Muroja’ah (Mengulang Pelajaran)

Oleh sebab itu perlu dilakukan kegiatan khusus berupa mengingat dan mengulang kembali pelajaran ilmu syar’i/ ilmu agama yang masyhur di antara kaum muslimin dengan istilah muroja’ah. Muroja’ah itu sendiri secara makna berarti suatu kegiatan mengulang dan mengingat materi pelajaran yang dilakukan oleh seorang penuntut ilmu dengan tujuan terjaganya hapalan dan materi pelajaran di dalam ingatan.

Sehingga seorang muslim dapat dengan baik mengingat kaidah-kaidah syara’ (Agama) sehingga ilmu pengetahuan agamanya menyelamatkan dirinya dari pemahaman-pemahaman yang tidak sesuai dengan ajaran Rasulullah shalallaahu-‘alaihi-wa-sallam.

www.murojaah.online – Pertama di Indonesia

Pada waktu sebelumnya, yakni sejak kabar ini dipublikasi hingga bulan Oktober 2017 M, Ikhwati fillah dapat mengikuti aktifitas muroja’ah melalaui media internet di dalam website www.murojaah.online (underconstruction – ongoing project). Di dalamnya ikhwati fillah dapat memilih soal pertanyaan sesuai dengan yang dikehendaki. Setelah mengikuti muroja’ah online yang diselenggarakan oleh murjaah.online, murojaah.online dilengkapi dengan fitur Arab Name dan e-Certificate.

Namun saat ini www.murojaah.online tengah berada dalam masa maintenance dan perubahan sistem, sehingga kami (Temanshalih Network) membutuhkan waktu untuk hadir dalam layanan muroja’ah yang lebih baik.

Kemiripan Konsep

Untuk mencoba layanan murojaah sejenis yang memiliki kemiripan konsep dengan portal murojaah online pertama di Indonesia yakni www.murojaah.online, ikhwati fillah dapat mengikuti layanan “Quiz” dengan mengakses kedalam www.muhammadnuzuldzikri.com.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya ~ temanshalih.com

968 total views, 2 views today