Mengapa lantai Masjidil Haram terasa dingin?

Bagi kaum Muslimin yang telah pergi melaksanakan ibadah Umrah dan Haji, umumnya masih mengenang sensasi sejuk yang terasa di bawah telapak kaki saat melangkah di Masjidil Haram, Makkah. Banyak yang mengutarakan pendapat mengenai alasan di balik sensasi sejuk ini meskipun cuaca musim panas yang juga terasa.

Lantas apa sebenarnya yang membuat lantai Masjidil Haram terasa dingin?

marmer thassos masjidil haram
Otoritas menyangkal pernyataan yang menyebutkan bahwa alasan kesejukan disebabkan rangkaian pipa air dingin yang dipasang di bawah lantai marmer.

Namun Pihak Urusan Hubungan Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (General Presidency for the Holy Mosque and the Prophet’s Mosque/Reasah Al-Harmain) menyatakan bahwa sebab utamanya yakni jenis lantai marmer yang digunakan.

Arab Saudi mengimpor lantai marmer thassos dari Mesir yang dapat memantulkan sinar matahari panas pada waktu siang hari. Selain itu pihak otoritas menyangkal pernyataan yang menyebutkan bahwa alasan kesejukan disebabkan rangkaian pipa air dingin yang dipasang di bawah lantai marmer.

[line]

[ads script=”1″ ]

[line]

MOFA | SG

Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
Konten Asli Protected by Copyscape

  1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Authors TemanShalih.Com;

  2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

  3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

  4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

  5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

Jazakumullah Khayran.

Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih

teman shalih

teman shalih

Media online pendidikan aqidah sunnah dan manhaj salaf. Terbit sejak Juni 2016. Semula berkembang di Pontianak, Kaliamantan Barat. Kini telah berpindah home-base ke Bogor, Jawa Barat. Mengedepankan adab-adab dan kaidah ilmiah dalam membuat konten: Hadits Pendek, Arti Kata, Fatwa Ulama, Murojaah Online, Doa Shahih, Syair Arab, Informasi Akademik & Beasiswa, Kaidah Fiqih.