HomeKabarMelawan Ekstremisme dengan Makna Tangguh dibalik Logo Riyadh Forum
ekstremisme

Melawan Ekstremisme dengan Makna Tangguh dibalik Logo Riyadh Forum

Kabar Kontraterorisme Regional 0 0 likes share

Melawan Ekstremisme dengan Makna Tangguh dibalik Logo

King Faisal Center for Research and Islamic Studies telah memberikan uraian mengenai makna yang terkandung dalam logo Riyadh Forum on Countering Extremism and Fighting Terrorism (Forum Melawan Ekstremisme dan Memerangi Terorisme di Riyadh).

Ilustrasi Telapak Tangan

Logo dimaksud menggambarkan telapak tangan yang kokoh berdiri tegak menghadap “wajah” ekstremisme dan terorisme. Empat warna yang beragam mengindikasikan metode pendekatan yang dapat diterapkan dalam menghadapi paham ekstremisme dan terorisme yakni dari aspek intelektual, ekonomi, politik dan ideologi.

Forum tersebut telah terselenggara pada tanggal 21 Mei 2017 M silam. Sementara itu yang menjadi pokok pembahasan adalah:

  • Daesh 2.0 & The Future of Terrorism (Masa Depan Terorisme);
  • Online Extremism & Offline Terrorism;
  • The Crime/ Terror Nexus;
  • dan Confronting Terrorism.

Riyadh Forum on Countering Extremism and Fighting Terrorism disponsori oleh IMCTC yang diselenggarakan di Intercontinental Hotel.

IMCTC

IMCTC sendiri adalah koalisi militer yang dicetuskan oleh Putera Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud yang hingga saat ini tercatat 41 (empat puluh satu) negeri-negeri Muslim tergabung kedalamnya, diantaranya Malaysia serta Brunei Darussalam. Koalisi ini dipimpin oleh Pakistan dan bermarkas di Riyadh, Arab Saudi. IMA/ IMAFT/ IMCTC/ التحالف الإسلامي العسكري لمحاربة الإرهاب (al-Tahaluf al-‘Islamiy al-‘Askariy li-Muharabat al-‘Irhab) dibentuk pada bulan Desember tahun 2015 M.

Sumber:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya ~ temanshalih.com

196 total views, 3 views today