Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaAplikasiMawaddah Indonesia Taaruf Online Shahih Sesuai Sunnah

Mawaddah Indonesia Taaruf Online Shahih Sesuai Sunnah

Manfaatkan Mawaddah Indonesia agar Anda, ikhwan (laki-laki) dan akhwat (wanita), dapat melakukan taaruf secara online.

Layanan daring (online service) ini terpercaya sebab ditangani oleh manajemen start-up bermanhaj salaf (sesuai Al-Qur’an dan Sunnah yang shahih) di bawah pimpinan Ustadz Khalid Basalamah.

Layanan taaruf online Mawaddah Indonesia dapat diakses melalui MawaddahIndonesia.Com dengan tagline “Media Ta’aruf Islami berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah dan Manhaj Salaf“.

Untuk memudahkan anda dalam membaca artikel “Mawaddah Indonesia Taaruf Online Yang Shahih”, gunakanlah panduan daftar isi berikut ini:

1. Taaruf Online

Anda yang hendak menggunakan layanan ta’aruf online berbasis website ini dapat terlebih dahulu melakukan pendaftaran yakni mengisi biodata dengan benar dan lengkap melalaui Registrasi Mawaddah Indonesia, tanpa dibebani biaya apapun alias gratis.

Pastikan Anda memiliki alamat email yang aktif beserta nomor telepon, kemudian melanjutkan proses registrasi dengan mengisi form CV Taaruf atau Biodata Taaruf yang sudah disediakan.

2. Registrasi Taaruf Online

Registrasi Ta’aruf dimaksud di atas dapat dilakukan melalui komputer maupun hand phone dengan koneksi internet yang stabil, namun kami menyarankan untuk menggunakan komputer.

Hendaknya anda membaca terlebih dahulu Panduan Lengkap Taaruf Online Mawaddah Indonesia.

Mulailah mengisi form pendaftaran dengan benar, tidak perlu tergesa-gesa gunakan waktu anda dengan baik, agar tidak ada data yang salah ketik.

Form pendaftaran dapat diisi mulai dari Nama Depan, User Name, Nomor HP, dan seterusnya hingga Password yang dikehendaki.

Pendaftaran taaruf online dapat anda ikuti melalui pranala berikut:

Buat Akun Taaruf di Mawaddah Indonesia

Apabila kesulitan dalam mengakses link tersebut, klik menu [Taaruf] yang tampil di halaman utama, lalu ikuti langkah selanjutnya. Qadarullah, mudah dan saya berhasil, alhamdulillah.

3. Ta’aruf Salafi

Layanan taaruf online ini dikhususkan bagi ikhwan dan akhwat yang sudah mengenal Sunnah dengan manhaj Salaf.

Kalau pun tidak, bagi Anda yang belum mengenal dan-atau baru menerapkan manhaj Salaf sekali pun dapat mengikuti layanan ta’aruf online ini.

InsyaAllah privasi dan proses mediasi terjaga sesuai syari’at tanpa maksiat/ bid’ah.

3.1. Apa yang Dimaksud Salafi?

Salafi adalah orang yang hidup dan beragama sesuai dengan sifat dan cara yang dilakukan oleh para Shahabat Radhiy-Allaahu-Ta’aala-‘Anhum dalam kehidupan dunia dan beragama dalam meneladani Pedoman Rasulullah Shalallaahu ‘Alaihi Wa Sallam dalam mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an dan Sunnah Rasul-Nya.

3.2. Apa perbedaannya dengan Salafush-Shalih?

Sementara itu para Shahabat Rasul juga disebut sebagai Salafush Shalih. Salafush Shalih secara terminologi artinya Para Pendahulu yang Shalih yang beragama dengan ajaran Islam yang murni tanpa pengurangan syari’at dan tanpa penambahan syari’at. Kelompok para Shahabat Radhiy-‘Allaahu-Ta’aala-‘Anhum juga disebut Al-Jama’ah.

Oleh sebab itu termasuk kedalam perbuatan tercela apabila mutaakhirin (kaum muslimin akhir ini) menisbatkan dirinya dengan nama Al-Jama’ah/ Jama’ah namun pada hakikatnya tidak beragama sesuai dengan Manhaj (Sifat dan Cara Beragama) mereka, yakni para Shahabat.

3.3. Salafi juga merupakan nama syar’i bagi kaum Muslimin

Kaum Muslimin untuk menamai dirinya sebenarnya memiliki beberapa nama syar’i, di antaranya yakni:

  • Ath-Tha’ifah Al-Manshuurah; Kelompok yang Ditolong;
  • al-Firqah an-Najiyah/ Firqatun Najiyah; Golongan yang Selamat;
  • Ahlu Sunnah; Orang-orang yang hidup sesuai pedoman Sunnah Rasulullah Shalallaahu ‘Alaihi Wa Sallam;
  • Ahlu Sunnah Wal Jama’ah/ Ahlu Sunnah/ al-Jama’ah;
  • as-Salaf;
  • Ahlul-Hadits;
  • Ahlul-Atsar/ Al-Atsariyah.

4. Download CV Taaruf

Sebelum memulai, ada baiknya anda luangkan waktu untuk mempelajari contoh pengisian formulir. Contoh CV Taaruf ini merupakan dokumen asli, alhamdulillah sudah mendapatkan teman hidup sesuai dengan apa yang diinginkan (sesuai idaman).

Anda dapat mengunduh dan menyunting file tersebut sesuai dengan kriteria calon yang anda inginkan serta menyesuaikan dengan data diri yang anda miliki.

Download contoh CV Taaruf dengan tampilan elegan dan rapih.

Demikianlah artikel ulasan mengenai Mawaddah Indonesia Taaruf Online yang Shahih, semoga bermanfaat bagi anda, dan orang-orang yang anda cintai. Jazakumullah Khairan.

Grup WhatsApp TemanShalih.Com: Gabung di WAG temanshalih.com untuk memperoleh update informasi


Alhamdulillah. Anda telah selesai mengkaji sebuah konten ilmiah. Bacalah doa berikut ini:
Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
Konten Asli Protected by Copyscape

  1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Penulis TemanShalih.Com;

  2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

  3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

  4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

  5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

Jazakumullah Khayran.
Tulisan ini memuat featuring image. Sumber: Kontributor.

Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih. Jazakumullah Khairan.

Affan bin Umarhttps://temanshalih.com
Penulis Artikel: Pandu Aditya Affandi, S.Kom., M.H. // Disclaimer Penulis // Biografi penulis: Pengamat perlindungan konsumen startup Islam; Duta Pelajar Indonesia-Malaysia 2007; Lulusan S1 Sistem Informasi Universitas AMIKOM 2013; Manajer PT Jatra Buana Kreasindo 2015; Former Editorial Team Jurnal Hukum Internasional Tanjungpura Law Journal 2017; Analis Data Akademik Universitas Tanjungpura 2017; Lulusan S2 Hukum Bisnis Universitas Tanjungpura 2018; Jurnalistik Tempo Institute 2019; Analis Kerja Sama Luar Negeri Jakarta Pusat 2021 ; Tim developer website Minamata Convention PBB Jakarta Pusat 2021.
KONTEN TERKAIT
- Advertisment -
Open chat