HomeKabarKontraterorisme: Riyadh Tuan Rumah Pertemuan Menteri Pertahanan IMCTC
daftar anggota negara koalisi kontraterorisme imctc

Kontraterorisme: Riyadh Tuan Rumah Pertemuan Menteri Pertahanan IMCTC

Kabar Kontraterorisme Regional 0 0 likes share

Riyadh Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Menteri Pertahanan Koalisi Militer Islam Kontraterorisme (IMCTC)

Riyadh, Arab Saudi

Membuktikan tekad yang kuat untuk membentuk persatuan kaum Muslimin melawan terorisme, Menteri Pertahanan dari negara-negara anggota Islamic Military Counter Terrorism (IMCTC) telah mengkonfirmasi kehadiran mereka dalam Rapat Perdana Menteri-menteri Dewan Pertahanan IMCTC, yang akan diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi pada hari Ahad mendatang (26/11/’17 M). Pertemuan dimaksud diselenggarakan dibawah tajuk “Allied Against Terrorism” (Bersatu Melawan Terorisme), akan dihadiri sejumlah 41 Menteri Pertahanan dan delegasi dari negara-negara anggota IMCTC.

Dibuka oleh Pangeran Arab Saudi

Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud, Putra Mahkota sekaligus Menteri Pertahanan Arab Saudi, direncanakan akan membuka pertemuan tersebut. Yang menjadi pokok bahasan adalah seputar strategi, kepemerintahan, target capaian, perencanaan dan inisiatif IMCTC atas ideologi/ intelektual, komunikasi/ media, pembiayaan program-program anti terorisme, serta lingkup militer. Dalam pertemuan tersebut juga akan didengarkan pernyataan dari masing-masing Menteri Pertahanan negara anggota IMCTC dan akan ditutup dengan deklarasi koalisi yang disampaikan oleh Putera Mahkota, Muhammad bin Salman Al Saud.

Pertukaran Data dan Informasi Inteijen

Untuk memperoleh hasil yang berkelanjutan, IMCTC juga mengembangkan platform Informasi dan Intelijen untuk mengumpulkan dan menyebarluaskan berbagai informasi mengenai program kontraterorisme yang juga didukung oleh negara anggota, negara pendukung, serta berbagai organisasi internasional.

Sumber:

  • imctc.org

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya ~ temanshalih.com

140 total views, 2 views today