Kisah Inspiratif: Pergi berobat ke Rumah Sakit sendiri saja atau mau diantar anak?

Apabila seseorang menginginkan dimasa tua-nya dirawat oleh anak-anaknya, maka pada waktu muda ia harus membiasakan diri dengan merawat dan memenuhi kebutuhan orangtuanya. Artinya ia memberikan contoh kepada anak-anaknya mengenai kutamaan hidup sebagai anak shalih dengan berbakti kepada orang tua, memenuhi kebutuhan mereka yang sudah lanjut usia.

Sebab anak akan mengikuti apa yang dikerjakan oleh orangtuanya, sehingga seseorang itu akan lebih mudah dalam mendidik anak-anaknya karena diiringi dengan contoh yang nyata, hal ini terbukti secara empiris. Sementara itu mafhum bahwa Birrul Walidain merupakan perintah Allah جل جلاله dan Rasul-Nya ﷺ yang berkonsekuensi kepada Pahala apabila dikerjakan.

Semoga Allah جل جلاله melapangkan hati kaum muslimin; menjadikan hati mereka ikhlas dan memudahkan langkah mereka dalam beribadah dan beramal shalih yang sifat dan caranya (/manhaj) tidak menyelisihi Sunnah Rasul dan para Shahabat, serta melipat gandakan ganjaran/pahala (Az-Ziyaadah) bagi orang-orang mukmin hingga terus bertambah sampai pada puncak kenikmatan surga yakni melihat Wajah Allah جل جلاله.

Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
Konten Asli Protected by Copyscape

  1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Authors TemanShalih.Com;

  2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

  3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

  4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

  5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

Jazakumullah Khayran.

Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih

teman shalih

teman shalih

Media online pendidikan aqidah sunnah dan manhaj salaf. Terbit sejak Juni 2016. Semula berkembang di Pontianak, Kaliamantan Barat. Kini telah berpindah home-base ke Bogor, Jawa Barat. Mengedepankan adab-adab dan kaidah ilmiah dalam membuat konten: Hadits Pendek, Arti Kata, Fatwa Ulama, Murojaah Online, Doa Shahih, Syair Arab, Informasi Akademik & Beasiswa, Kaidah Fiqih.