Ath Thaifah Al Manshurah: Berapa Jumlah Orang yang Membela Ajaran Allah Hingga Hari Kiamat?

1. Terus Mengalir

Pertumpahan darah di antara kaum Muslimin, yakni keadaan mereka yang saling menghancurkan, sejak awal terjadinya tidak akan pernah berakhir hingga Hari Kiamat;

2. Pembela Al-Haq Jumlahnya Sedikit

Orang-orang Mukmin yang tegak membela Al-Haq dan yang memperoleh pertolongan Allāh سُبْحَانَهُ وَتَعَلىٰ adalah sedikit jumlahnya. Namun mereka, ath-Tha’ifah al-Manshūrah/ ath thaifah al manshurah/ Kelompok yang Ditolong, tidak akan pernah tergoyahkan oleh orang-orang yang menghinakan atau menentang mereka;

[ads script=”1″ ]

3. Ath Thaifah Al Manshurah

ath-Tha’ifah al-Manshūrah/ ath thaifah al manshurah, yang sedikit jumlahnya itu, keberadaannya pun akan selalu ada disetiap qurun waktu hingga Hari Kiamat;

4. al-Haq; Kebenaran Allah Subhanahu Wa Ta’aala

al-Haq/ Kebenaran Allāh سُبْحَانَهُ وَتَعَلىٰ dan ajaran-Nya tidak akan dapat dilenyapkan, bahkan tetap ada golongan yang senantiasa berpegang teguh dan membelanya (lihat kembali nomor [2] dan [3]).

[ads script=”1″ ]

Catatan Penting:

Hendaklah berlomba menjadi bagian dari yang sedikit, bukan terlena dengan jumlah yang banyak. Banyak seperti buih di lautan sangatlah lemah, tidak ada artinya.

Diintisarikan dari:

[list icon=”fa-book”]

  • Syaikh Muhammad at-Tamimi, Kitab Tauhid, (Jakarta: Darul Haq, 1436 H/ 2015 M), hal. 87-92. Edisi bahasa Indonesia.
  • Syaikh Dr. Abdussalam bin Salim as-Suhaimi, Jadilah Salafi Sejati, cet I, (Jakarta: Pustaka at-Tazkia, 1426 H/ 2005 M), hal. 51. Edisi bahasa Indonesia.

[/list]

Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
Konten Asli Protected by Copyscape

  1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Authors TemanShalih.Com;

  2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

  3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

  4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

  5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

Jazakumullah Khayran.

Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih

teman shalih

teman shalih

Media online pendidikan aqidah sunnah dan manhaj salaf. Terbit sejak Juni 2016. Semula berkembang di Pontianak, Kaliamantan Barat. Kini telah berpindah home-base ke Bogor, Jawa Barat. Mengedepankan adab-adab dan kaidah ilmiah dalam membuat konten: Hadits Pendek, Arti Kata, Fatwa Ulama, Murojaah Online, Doa Shahih, Syair Arab, Informasi Akademik & Beasiswa, Kaidah Fiqih.