HomeKabarJDDAR (Just do Right, Don’t do Anything Wrong)
jddar

JDDAR (Just do Right, Don’t do Anything Wrong)

Kabar 0 likes 151 views share

JDDAR: Agama Islam itu mudah, lakukan yang benar dan tinggalkan yang munkar. Begitu sekiranya tatkala Editor in Chief temanshalih.com, Affan bin Umar, merenungkan hakikat dari kaidah “Islam adalah Agama yang Mudah” serta “amar ma’ruf nahi munkar.”

Betapa tidak hati merasa bersedih tatkala diwaktu sekarang ini (1439 H/ 1 Januari 2018 M) dengan segala kemutakhiran teknologi yang kian pesat berkembang diikuti dengan keberadaan beragam peralatan modern, semestinya para pemuda muslim dapat dengan mudah mengikat diri mereka kepada sumber rujukan ilmiah yang tsiqah/ kredibel/ terpercaya.

Namun yang terjadi justru keadaan yang kontradiktif di mana didapati sebagian (besar) pemuda muslim yang masih merasa berat hati untuk hijrah fi sabilillah yakni dengan mengerjakan perintah (sesuai dengan kesanggupan) syar’iyyah dan meninggalkan segala larangan yang datangnya dari Allah ‘Azza Wa Jalla dan Rasul-Nya Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

Padahal apabila ditanyakan kepada mereka, “Apakah kalian mencintai Allah ‘Azza wa Jalla dan Rasul-Nya shalallaahu ‘alaihi wa sallam?” niscaya mereka menjawab, “Tentu, kami mencintai Allah dan Rasul-Nya!” namun amal perbuatan mereka justru mengingkari apa yang mereka katakan. Inilah yang disebut sebagai mengatakan sesuatu yang tidak ada di dalam hati, dan inilah perkataan dusta.

Oleh sebab itu temanshalih.com berinisiatif untuk meluncurkan sebuah social campaign dengan tajuk # JDDAR yang merupakan kependekan dari, “Just Do Right, Don’t Do Anything Wrong.” Ia merupakan sebuah kampanye sosial yang akan disebarkan melalui beberapa platform media sosial di antaranya yakni Facebook, Instagram dan Google +.

# JDDAR adalah social campaign  bermuatan Dakwah Tauhid/ Dakwah Sunnah yang menitik beratkan materi kiat-kiat/ kaifiah/ tips keseharian dalam muamalah muslim dalam bahasa Indonesia.

# JDDAR diharapkan dapat mengisi ruang konsumsi digital pemuda Muslim di Indonesia sehingga waktu dan biaya yang mereka keluarkan dalam memenuhi kebutuhan komunikasi digital dapat tersalurkan pada jalan-jalan yang berfaedah, bermanfaat, dengan harapan diridhai Allah ‘Azza Wa Jalla.

#JDDAR

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/ share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya: temanshalih.com

Laporkan konten negatif: Disclaimer