HomeKabarJaulah fii al-Madinah: al-Funtiyan (Kunjungan ke Kota: Pontianak)

Jaulah fii al-Madinah: al-Funtiyan (Kunjungan ke Kota: Pontianak)

Kabar Regional 0 likes 293 views share

Memasuki penghujung bulan Ramadhan 1437 H (2016), temanshalih.com mengadakan kunjungan ke kota Pontianak. Di antara tempat yang didatangi adalah Masjid Raya Mujahidin, Maktab As-Salam, Radio Rodja Pontianak.

teman shalih-berkunjung ke kota-pontianak

Tatkala berada di Masjid Raya Mujahidin, Jl. Ahamad Yani, kaum Muslimin akan dihadapkan dengan sebuah pemandangan yang indah dari seni arsitektur bangunan Masjid. Mulai dari dekorasi dinding yang dihiasi dengan seni geometric & floral pattern yang merupakan ciri utama dari Seni Islami yang mengenal kaidah/asas aniconism (pelarangan/peniadaan bentuk/gambar makhluk hidup bernyawa) hingga kemegahan kubah Masjid yang nampak indah apabila dilihat baik dari luar maupun dalam.

radio rodja pontianak-sedekah ramadhan

Semangat mengisi bulan Ramadhan dengan aktifitas yang bermanfaat juga akan ditemukan tatkala berkunjung ke Radio Rodja Pontianak, Jl. Prof. M. Yamin – Kotabaru. Sejak awal bulan Ramadhan Radio Rodja Pontianak sudah menyiapkan berbagai program ilmiyah off-air bagi kalangan umum dan pelajar Muslim di kota Pontianak. Di antara program yang diselenggarakan yakni Seminar Bahasa Arab, Dauroh Nahwu, Dauroh Tajwid, Konsultasi Kesehatan Gratis Rumah Sehat Salsabila, Seminar Desain Grafis Online, hingga Sedekah Pakaian Baru & Layak Pakai bagi masyarakat yang membutuhkan.

maktab-as-salam poster dinding_

Semangat menuntut ilmu terus meliputi hati segenap kaum Muslimin baik para pemuda maupun kelompok orang tua, fenomena yang demikian ditemukan ketika mengunjungi Maktab As-Salam, Jl. Tanimakmur – Kotabaru. Banyak didapati pengunjung yang larut dalam majelis ilmiyah membicarakan keutamaan seorang Muslim hidup berpedoman dengan Sunnah. Maktab As-Salam tidak lagi asing diantara asatidz (para ustadz) dan thulabul ‘ilm (para penuntut ilmu agama) di kota Pontianak, sebab Maktab As-Salam menyediakan koleksi referensi ilmiyah mulai dari perkara adab dan akhlaq hingga perkara aqidah dan fiqh.