Ini Orang yang Paling Berhak Mengaku Cinta Rasul

Satu tempat yang ditinggalkan oleh seorang muslim dalam menuntut ilmu, niscaya tempat itu bakal diisi oleh penyesat-penyesat agama, perusak agama, musuh-musuh Islam. Kalau bukan lo yang ngisi, siapa lagi?

– TemanShalih.Com – “Hijrah yang Shahih”

Yang paling berhak mengaku cinta rasul adalah orang-orang yang berpegang teguh dengan sunnah-nya. Dan orang-orang yang sesungguhnya care dengan Agama ini, ya mereka yang menjalani kehidupan beragama dan keduniaan dengan pedoman sunnah.

Lantas kalau ada orang-orang di luar itu yang kayaknya kok heboh dengan urusan Agama, padahal sehari-harinya nggak “nyunnah”. Marah ketika ada sesuatu yang bersinggungan dengan Agama-nya, sekali lagi akan tetapi sehari-hari nggak mengamalkan sunnah baik aqidah maupun amaliah.

Lalu mau membela Agama Allah ini dengan dasar apa? marah-nya mereka itu berdasar kepada apa?

Jawabannya jelas, hanya berdasar emosi amarah (ghadab) dan akal (ra’yu) semata.

Tolong, untuk kebaikan diri sendiri, nanti setelah pandemi usai, mulai deh berkorban waktu dan tenaga untuk hadir di kajian ilmiah. Mulai berkorban duit buat beli buku-buku ilmiah keluaran penerbit sunnah.

Beli buku-buku sunnah keren kok, lebih keren dari beli gadget malah, dan gak murahan. Range harga-nya mulai dari 5 ribuan, puluhan ribu, ratusan ribu, sampai jutaan rupiah. Dan kalau terus-terusan beli juga bisa sampe puluhan juta. Lo beli satu, baca dari awal sampe abis, dipahami, buat catatan faedahnya. Begitu seterusnya.

Tujuannya biar punya pemahaman yang utuh soal Agama ini, bukan parsial (sepotong-sepotong) dari artikel-artikel, bukan parsial dari kutipan gambar. Bukan gak boleh baca artikel, boleh banget. Cuman, baca artikel tuh sekedar suplemen aja, tambahan aja. Bukan metode utama dalam menuntut ilmu.

Shob, kalau bukan lo yang turun ke majelis ilmiah sunnah (salafi), dan kalau bukan lo yang bela ajaran Islam yang murni, terus mau siapa lagi?

Affan bin Umar

Affan bin Umar

Pandu Aditya Affandi, S.Kom., M.H. Pengamat perlindungan konsumen startup Islam; Duta Pelajar Indonesia-Malaysia 2007; Lulusan S1 Sistem Informasi Universitas AMIKOM 2013; Manajer PT Jatra Buana Kreasindo 2015; Former Editorial Team Jurnal Hukum Internasional Tanjungpura Law Journal 2017; Analis Data Akademik Universitas Tanjungpura 2017; Lulusan S2 Hukum Bisnis Universitas Tanjungpura 2018; Jurnalistik Tempo Institute 2019.

Satu tanggapan untuk “Ini Orang yang Paling Berhak Mengaku Cinta Rasul

  • Avatar
    Mei 26, 2020 pada 7:20 pm
    Permalink

    Alhamdulillah artikel yg bagus, untuk menambah wawasan kita tentang bagaimana mempelajari tentang sunnah dan bagaimana mencintai rasulullah….

    jazakumullahu khairan atas penjelasannya…🙏
    inshaallah akan menjadi lebih baik bukan cuma searching2 agama lewat2 website saja tetapi juga membeli buku dan membacanya juga sering2 ikut kajian2 sunnah agar dapat memperdalam ilmu tentang agama mengenai sunnah dan bagaimana mencintai rasulullah…

    memang berat kalau membeli banyak2 buku2 agama, tapi berusaha mengumpulkan sedikit2 insyaallah dengan izin Allah akan dipermudah…amiinn

    Sedikit info aja, ikut kajian ilmiah sunnah gak mengeluarkan uang kok… modalnya cuma hadir, duduk dan mencatat saja, bahkan pengalaman saya alami pernah ikut kajian ke suatu masjid sunnah, masyaallah disediakan makanan dari seseorang yg baik mau berbagi untuk orang2 yang mengikuti kajian…

    semoga kita semua dipermudah dalam menuntut ilmu tentang ilmiah sunnah bagi kita semua🤲🏿 amiinn

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *