Grup WhatsApp: Mendulang Faedah Ilmiah bersama TemanShalih.Com

Merajut Prestasi

TemanShalih.Com: Alhamdulillah sejak awal berdiri pada pertengahan Ramadhan 1437 H/ Juli 2016 M hingga waktu sekarang ini TemanShalih.Com telah berupaya menerbitkan artikel ilmiah dan kumpulan faedah ilmiah yang secara garis besar mengangkat mengenai keutamaan menjaga adab muamalah, adab menuntut ilmu dan birrul walidain (berbakti kepada kedua orang tua) yang dihimpun dari kitab-kitab/ buku-buku terjemah dan asli karya ulama (para ‘alim) dan asatidz (para ustadz) yang tsiqah (kredibel/ terpercaya) dalam membawakan ilmu Agama berdasar pemahaman yang benar atas Kitabullāh dan As-Sunnah sebagaimana dipahami dan diamalkan oleh para Shahabat Rasulullah ‎صلى الله عليه وسلم.

Para Ulama dan Ustadz yang Tsiqah/ Kredibel

Adapun ulama (para ‘alim) dan asatidz (para ustadz) dimaksud adalah:

  • Syaikhul Islam ibn Taymiyyah رحمه الله
  • Syaikh Muhammad Shalih al-Utsaimin رحمه الله
  • Ibnu Qayyim al-Jauziyah رحمه الله
  • Abdul Hakim bin Amir Abdat حفظه الله
  • Yazid bin Abdul Qadir Jawas حفظه الله
  • Dr. Syafiq Riza bin Hasan Basalamah, MA, dan seterusnya masih banyak sekali

Website Ilmiah Terpercaya (Kredibel/ Tsiqah)

Alhamdulillah; Segala puji bagi Allah ‘Azza Wa Jalla. Dengan kelebihan dan ketidak sempurnaannya, TemanShalih.Com berhasil mencetak prestasi yang patut dibingkai emas, ia dipercaya sebagai website yang tsiqah (kredibel/ terpercaya) dalam menyusun artikel ilmiah, hal ini terbukti dengan terindeks di yufid.com yang merupakan mesin pencari Islami dari sumber terpercaya.

Dalam kehidupan ilmiahnya, TemanShalih.Com juga menjalin muamalah dengan website Islami lain dan website ma’had Sunnah (pesantren Islam) yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan agar saudara pembaca memperoleh faedah, update berita dan kabar aktual mengenai perkembangan peradaban kaum muslimin akhir ini khususnya di wilayah Indonesia.

Sementara itu dalam semangat kontra radikalisme serta kontra terorisme, TemanShalih.Com juga berusaha menjalin komunikasi mutual dengan instansi di berbagai belahan dunia lain: Arab Saudi, Australia, Amerika Serikat dan Belanda. Di antaranya yakni Institute for Economics and Peace dan Islamic Military Counter Terrorism Coalition (IMCTC).

Off-Air Campaign

TemanShalih.Com juga aktif-berkala dalam menyelenggarakan kampanye off-air dengan memberikan dukungan pada beberapa kajian ilmiah Islam regional maupun nasional bersama institusi islami di antaranya yakni Ma’had Al Ayman Islamic Learning Center, Radio Rodja Pontianak dan saluran dakwah Panji TV.

Selain itu TemanShalih.Com tengah membuka komunikasi dengan website Islami serupa di beberapa negara asing di antaranya Arab Saudi, Inggris dan Amerika Serikat.

Group WhatsApp Ilmiah

TemanShalih.Com mengajak ikhwati fillah (saudara-saudari) untuk berusaha mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat. Oleh sebab itu ikhwati fillah yang sama-sama kita mengharap Rahmat Allāh عَزَّ وَجَلَّ diundang untuk bergabung kedalam tim Board of Editors TemanShalih.Com dan-atau group WhatsApp TemanShalih Network untuk aktif meraih prestasi, menciptakan konten kreatif dan memperoleh hal-hal yang syarat akan manfaat serta penuh faedah:

  • Informasi publikasi ilmiah terbaru;
  • Informasi rekrutmen Managing Editor untuk ikhwan (laki-laki) dan akhwat (perempuan);
  • Kutipan dan faedah ilmiah dari buku-buku Sunnah best-seller;
  • Kabar rekrutmen tim Social Media Planner TemanShalih.Com;
  • Informasi kemutakhiran teknologi buatan kaum Muslimin;
  • Kode promo beragam produk muslim yang berafiliasi dengan TemanShalih.Com; AGEMAN™ – “Simple and Comfort”, TRIWIDYA™, FESTIVAL MADINAH™, HIJAB FOR MEN™.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirim biodata berupa:

  • Nama Lengkap (harus diisi);
  • Alamat e-Mail(harus diisi).

Group Ikhwan dan Akhwat (2019):

Group Ikhwan (Laki-laki)

Group Akhwat (Perempuan)

Baca halaman Basic Knowledge

Mohon saudara membaca halaman Basic Knowledge sebelum dan setelah saudara masuk kedalam Group WhatsApp TemanShalih.Com.

Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
Konten Asli Protected by Copyscape

  1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Authors TemanShalih.Com;

  2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

  3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

  4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

  5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

Jazakumullah Khayran.

Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih

teman shalih

teman shalih

Media online pendidikan aqidah sunnah dan manhaj salaf. Terbit sejak Juni 2016. Semula berkembang di Pontianak, Kaliamantan Barat. Kini telah berpindah home-base ke Bogor, Jawa Barat. Mengedepankan adab-adab dan kaidah ilmiah dalam membuat konten: Hadits Pendek, Arti Kata, Fatwa Ulama, Murojaah Online, Doa Shahih, Syair Arab, Informasi Akademik & Beasiswa, Kaidah Fiqih.

Satu tanggapan untuk “Grup WhatsApp: Mendulang Faedah Ilmiah bersama TemanShalih.Com

Komentar ditutup.