Facebook Photo-Frame “Hijrah Sesuai Sunnah”

Alhamdulillah ‘Ala Kulli Hal; Segala puji bagi Allah ‘Azza Wa Jalla atas setiap keadaan. Saat ini telah banyak didapati para pemuda yang Hijrah fi Sabilillah/Hijrah di atas Sunnah dan berusaha istiqamah di atas Aqidah Sunnah yang Shahih (Aqidah Ash-Shahihah), semoga Allah ‘Azza Wa Jalla mudahkan urusan dunia dan akhirat orang-orang yang beriman dan beramal shalih.

Oleh sebab itu temanshalih.com dan arramdha.com turut mengapresiasi fenomena ini dengan merancang (men-desain) frame untuk foto profil akun facebook ikhwati fillah dengan tema “Hijrah sesuai Sunnah” yang saat artikel ini dipublikasi pada sebagian desainnya sudah dapat digunakan, semoga dalam waktu dekat keseluruhan desain dapat digunakan dengan bebas. Frame/bingkai foto profil facebook dimaksud dapat ditelusuri dengan key-phraseHilal Masy Ramadhan” dan “Sunnah“.

Sebagian besar desain frame yang dibuat menggunakan pendekatan Islamic Art yang nampak cantik dengan susunan kaligrafi arab.

facebook photo frame
Gunakan key-phrase “Hilal Masy Ramadhan” untuk mencari facebook photo-frame di bawah ini.

Adapun desain yang telah disiapkan terdapat 13 (tiga belas) frame:

[list icon=”fa-check-square-o”]

  • Manisnya Iman, Harganya Mahal –Kaligrafi Arab.   [fa size=”13px” color=”#99CC00″ icon=”fa-check”]
  • You are Not Hulk, La Tagh Dhob (Kamu bukan Hulk, Jangan Mengumbar Amarah).
  • Lau Kana Khairan Lasabaquuna Ilaihi (Kalau Sekiranya Perbuatan itu Baik, Tentulah Para Shahabat telah Mendahului Kita Mengamalkannya). –Kaligrafi Arab.   [fa size=”13px” color=”#99CC00″ icon=”fa-check”] – Ia merupakan sebuah kaidah ilmiah di dalam beragama; bab beribadah dan beramal shalih. Lafazh ini dinukil dari judul kitab/buku “Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi” karya Abdul Hakim bin Amir Abdat ‎حفظه الله, yang memiliki makna bahwa para Shahabat ‎رضي الله عنهم adalah orang-orang yang paling mengetahui Sunnah Rasul صلى الله عليه وسلم, oleh sebab itu keutamaan mutaakhirin (orang-orang muslim akhir ini) untuk beribadah dan beramal shalih seseuai pedoman Rasulullah yang telah diikuti dan diamalkan oleh para shahabat, tidak menyimpang, tidak mengurangi dan tidak pula menambah ajarannya.
    Sehingga mereka (mutaakhirin) hidup di atas Shirat Al-Mustaqim; jalan yang lurus, sebagaimana jalan kehidupan beragama dan keduniaan para shahabat sesuai pedoman Sunnah Rasulullah صلى الله عليه وسلم, yang Allah عزَ وجل ridha kepada mereka dan mereka ridha Allah sebagai Rabb-nya.
  • Berilmu Sebelum Berucap dan Beramal.
  • Khalid bin Al-Walid Pedang Allah –Kaligrafi Arab.   [fa size=”13px” color=”#99CC00″ icon=”fa-check”]
  • Tauhid  –Kaligrafi Arab.   [fa size=”13px” color=”#99CC00″ icon=”fa-check”]
  • Ath-Tha’ifah Al-Manshurah (Kelompok yang Mendapat Pertolongan). –Kaligrafi Arab.   [fa size=”13px” color=”#99CC00″ icon=”fa-check”]
  • Mulia dengan Sunnah –Black Sword.
  • Taubat Nashuha, The Only Hope for Open Sinners (Al-Mujahir). –Kaligrafi Arab.   [fa size=”13px” color=”#99CC00″ icon=”fa-check”]
  • Mulia dengan SunnahTeen Spirit.   [fa size=”13px” color=”#99CC00″ icon=”fa-check”]
  • Lebih Utama Sholat Berjama’ah 27 Derajat (di Masjid bagi ikhwan/laki-laki).   [fa size=”13px” color=”#99CC00″ icon=”fa-check”]
  • Alhamdulillah ‘Ala Kulli Hal (Segala Puji bagi Allah ‘Azza Wa Jalla atas Setiap Keadaan) –Kaligrafi Arab.
  • Istighfar –Kaligrafi Arab.

[/list]

[line]

[ads script=”1″ ]

[line]

Sudah mencoba? Bingkai mana yang paling antum sukai?

Ikhwati fillah dapat menyampaikan usulan terkait desain bingkai foto facebook terbitan temanshalih.com dan arramdha.com melalui kolom komentar facebook di bawah ini.

Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
Konten Asli Protected by Copyscape

  1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Authors TemanShalih.Com;

  2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

  3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

  4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

  5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

Jazakumullah Khayran.

Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih

teman shalih

teman shalih

Media online pendidikan aqidah sunnah dan manhaj salaf. Terbit sejak Juni 2016. Semula berkembang di Pontianak, Kaliamantan Barat. Kini telah berpindah home-base ke Bogor, Jawa Barat. Mengedepankan adab-adab dan kaidah ilmiah dalam membuat konten: Hadits Pendek, Arti Kata, Fatwa Ulama, Murojaah Online, Doa Shahih, Syair Arab, Informasi Akademik & Beasiswa, Kaidah Fiqih.