Download aplikasi Al Maqsad; Aplikasi Cerdas Penunjuk Arah dan Berbagai Fasilitas di Masjidil Haram

Al-Maqsad

(المقصد); AlMaqsad adalah aplikasi perangkat mobile yang memberikan layanan navigasi elektronik (penunjuk arah)  bagi jama’ah di Masjidil Haram, Makkah. Diterbitkan oleh Presidensi Umum untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (رئاسة شؤون الحرمين; Reasah Al-Harmain) yang manfaatnya sudah dapat dinikmati oleh kaum muslimin sejak Sya’ban 1437 H/ Juni 2016 M.

Aplikasi ini dirancang untuk membantu jama’ah di kota Makkah, ia dengan akurat menentukan posisi para pengguna aplikasi selama berada di dalam area Masjidil Haram, sehingga para jamaah mengetahui tempat-tempat dan arah kemana pun mereka ingin pergi.

[button color=”#FFFFFF” background=”#FF6600″ size=”large” link=”https://temanshalih.com/ayat-king-saud-university/”]Download “Ayat”: Ayat merupakan aplikasi Al-Qur’an buatan Universitas King Saud, Saudi Arabia. Memiliki beragam fitur yang lengkap mulai dari terjemah hingga tafsir Ibnu Katsir.[/button]

 

Dalam pengoprasiannya, aplikasi AlMaqsad, tidak membutuhkan hubungan kedalam jaringan internet, ia bekerja dengan Bluetooth dan GPRS.

Saleh Basalamah, C.E.O. Internal Navigation Company, bertutur bahwa aplikasi ini bekerja dengan blue low energy sensors atau yang masyhur dikenal dengan istilah Bluetooth, dirinya juga menyatakan bahwa terdapat sebanyak 1.500 perangkat sensor yang tersebar diseluruh lantai dasar Masjidil Haram.

Download Aplikasi Al Maqsad
Di Masjidil Haram; Bekerja dengan sistem Bluetooth & GPRS tanpa koneksi internet.

Walaupun tidak sedang berada di Masjidil Haram, teman-teman dapat mendownload AlMaqsad untuk sekedar mencobanya, menampilkan setiap bagian/ area di Masjidil Haram dalam tampilan 3D. Bahkan anda dapat mencari lokasi berbagai fasilias dan layanan yang disediakan di dalam Masjidil Haram dengan mudah.

[button color=”#FFFFFF” background=”#FF6600″ size=”large” link=”https://temanshalih.com/taaruf-mawaddah-indonesia/”]Registrasi Ta’aruf Online Mawaddah Indonesia oleh Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA[/button]

 

Selamat mencoba.

Download:

[list icon=”fa-check-square-o”]

[/list]

Referensi tambahan: Saudi Gazette

Doa Kafaratul Majelis:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

“Mahasuci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau, aku meminta ampunan dan ber-taubat kepadamu.”
Hadits Pendek tentang Menunjukkan Kebaikan:

Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca konten ini dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." - Shahih Muslim nomor 1893.
Konten Asli Protected by Copyscape

  1. Saat ini anda tengah membaca konten asli buatan Authors TemanShalih.Com;

  2. Apabila anda menukil atau membuat materi turunan (scraped content, rewritten content, duplicate content) di/untuk website lain; dalam forum komunikasi tanya-jawab; untuk penulisan naskah akademis: tugas sekolah, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi; pada sebagian/seluruhnya, tulislah URL aktif sebagai penunjuk konten rujukan;

  3. TemanShalih.Com proaktif melakukan monitoring terhadap konten yang telah terbit;

  4. Setiap konten asli yang dimuat dalam TemanShalih.Com dilindungi oleh Undang-Undang;

  5. Lihat Daftar Website yang Copy Paste Konten TemanShalih.Com.

Jazakumullah Khayran.

Agar terus menghasilkan konten yang kredibel, dukung kami dengan follow akun Instagram TemanShalih

teman shalih

teman shalih

Media online pendidikan aqidah sunnah dan manhaj salaf. Terbit sejak Juni 2016. Semula berkembang di Pontianak, Kaliamantan Barat. Kini telah berpindah home-base ke Bogor, Jawa Barat. Mengedepankan adab-adab dan kaidah ilmiah dalam membuat konten: Hadits Pendek, Arti Kata, Fatwa Ulama, Murojaah Online, Doa Shahih, Syair Arab, Informasi Akademik & Beasiswa, Kaidah Fiqih.