HomeKabarDewan Syura: Analisa Lebih Dalam “Saudi Green Card”
dewan syura arab saudi temanshalih

Dewan Syura: Analisa Lebih Dalam “Saudi Green Card”

Kabar Negeri Jauh 0 0 likes share

Saudi Green Carad

dewan syura arab saudi temanshalih

Dewan Syura Arab Saudi

JEDDAH: Dewan Syura/ Majelis Syura Arab Saudi diperkirakan akan menyelenggarakan pembahasan lebih mendalam atas rencana sistem kependudukan Green Card/ Kartu Hijau bagi orang asing segera setelah instansi pemerintah terkait yang lain mempelajarinya.

Tindak Lanjut dari Pernyataan Putra Mahkota, Muhammad bin Salman

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman, pada hari Senin lalu bahwa sistem kependudukan baru akan diperkenalkan bagi kaum muslimin selama lima tahun mendatang sebagai sumber pendapatan baru.

Saudi Vision 2030

saudi green card concept by teman shalih dot com

Concept: Saudi Green Card.

Fahd bin Juma, salah seorang Anggota Komite Khusus yang mempersiapkan Program Saudi Vision 2030, menuturkan bahwa  Putra Mahkota Arab Saudi masih akan mengadakan pertemuan khusus bersama  para anggota komite untuk membahas lebih detail program ekonomi yang baru.

“Apa yang beliau sampaikan adalah garis besar dari visi ekonomi yang baru. Akan tetapi kami masih mempelajari prosedur pemerintah akan hal ini.”

Awad Al-Assiri, anggota Mjelis Syura, menuturkan bahwa rencana dimaksud akan dibahas dalam sesi penuh secara tuntas, yang prosedurnya sama dalam mempelajari undang-undang lain sebelum kemudian diserahkan kepada Kabinet untuk memperoleh persetujuan.

Green Card/Kartu Hijau akan menarik investasi asing di Kerajaan Arab Saudi. Banyak ekspatriat akan memanfaatkan program baru ini. Pada saat yang sama, Kerajaan akan mendapatkan keuntungan dari biaya yang dibayarkan oleh ekspatriat untuk memiliki green card/kartu hijau.

Pakar Ekonomi menuturkan bahwa dengan sistem yang baru diperkirakan akan menghasilkan sekitar $ 10 Miliar per tahun.

Tinggal di Kerajaan Arab Saudi dengan “Saudi Green Card” . JEDDAH: Fahad bin Juma, Wakil Ketua Komite Keuangan Dewan Syura Arab Saudi (Majelis Syura/مجلس الشورى السعودي), mengatakan bahwa persyaratan untuk memperoleh kartu hijau Saudi/Saudi Green Card akan ditentukan oleh sejumlah entitas yang ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan dan Investasi (Ministry of Commerce and Investment/وزارة التجارة والاستثمار). . Dirinya menuturkan bahwa untuk memenuhi kriteria kelayakan, pemohon harus memiliki keterampilan ilmiah atau kualitas profesional yang tidak banyak tersedia/didapati  di Kerajaan Arab Saudi (Kingdom of Saudi Arabia – K.S.A.), atau mereka harus menjadi pemilik perusahaan yang dapat berinvestasi di Arab Saudi. . Ia juga mengatakan bahwa ketersediaan Saudi Green Card akan dibatasi sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, hal itu juga karena orang asing dapat memperoleh lisensi untuk berinvestasi. . [Arab News] . http://temanshalih.com/tinggal-di-arab-saudi-dengan-green-card . #temanShalih #HijrahYangShahih #teman #sahabat | #SaudiGreenCard

A post shared by temanshalih.com (@teman_shalih) on

Ekspatriat diwajibkan membayar zakat. Dengan Saudi Green Card memungkinkan para ekspatriat memiliki properti dan melakukan kegiatan bisnis di Arab Saudi.

[A.N.]

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya ~ temanshalih.com

783 total views, 3 views today