Selasa, September 28, 2021
BerandaTeknologiCara Menghitung PPN Otomatis

Cara Menghitung PPN Otomatis

Pada artikel ini, akan dijelaskan cara menghitung PPN otomatis. Teman muslim yang sama-sama kita mengharap rahmat Allah عَزَّ وَ جَلَّى. Era normal baru yang tengah dijalani masyarakat Indonesia menuntut para pemuda muslim untuk berpikir dan berbuat kreatif dan produktif. Hal ini bertujuan agar mereka tetap dapat memenuhi hajat hidupnya dari penghasilan yang diperoleh melalui berbagai cara. Hal ini juga dikenal dengan istilah “naik kelas”.

Pengertian “naik kelas” berarti berpikir secara holistik dan merealisasikan suatu rencana secara komprehensif, agar memperoleh hasil yang bernilai serta manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang.

Tentu rencana yang dibangun berdasar kepada cara-cara yang dibenarkan oleh syariat. Salah satu di antaranya dalam perencanaan bisnis/usaha/business plan.

Teman muslim yang semoga diridhai Allah عَزَّ وَ جَلَّى. Perlu diketahui bahwa salah satu komponen biaya yang patut dimasukkan kedalam nilai proyek adalah Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% dari harga tanpa PPN (besaran persentase disesuaikan dengan Peraturan Perundangan yang berlaku pada tahun berjalan).

Sebagai contoh, Anda menawarkan sebuah produk barang atau jasa dengan nilai 10.650.000 rupiah. Maka nilai tersebut perlu ditambah dengan perhitungan PPN sejumlah 1.065.000 rupiah. Maka nilai proyek setelah ditambah PPN menjadi 11.715.000 rupiah.

Jadi harga terakhir ini lah yang anda “lempar” ke konsumen yang dituangkan dalam lembar invoice.

Untuk memudahkan Anda dalam menghitung PPN, gunakanlah webtool PPN Kalkulator. Dari beberapa alat penghitung online yang telah kami telusuri, ini lah yang paling mudah digunakan. Anda dapat mengakses melalui http://ppn.wikina.asia/

Demikian cara mudah menghitung PPN otomatis.Terimakasih. Semoga bermanfaat.

Intaniahttps://temanshalih.com
Penulis artikel: Intan Sri Utami, S.E. Lulusan S1 Akuntansi - STIE Muhammadiyah Jakarta 2017
KONTEN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -