HomeBlogUsai Sudah | Obrolan Senja

Usai Sudah | Obrolan Senja

share

Obrolan Senja – Usai Sudah:Menyelesaikan urusan dengan orang lama” sesungguhnya hal itu dapat dijadikan bukti kesungguhan dalam menjalani hubungan dengan seseorang yang baru.

Jangan sampai karena kelalaian dalam memikirkan hal tersebut alih-alih membuka celah bagi orang lama untuk menciderai perasaan, kehormatan dan harga diri seseorang yang saat ini menjadi teman hidup.

Memang, tidak mutlak semua orang lama itu gemar membuat perkara karena sikap hasad-nya, akan tetapi mencegah terjadinya kerusakan (tindakan preventif) adalah tanda kecerdasan seseorang serta tekad yang besar dalam menjaga perasaan teman hidupnya — dan kaidah ini dikenal oleh mereka yang memiliki akal sehat.

Jaga perasaannya yang dia berbicara kepadamu dengan kalimat penuh penghargaan, jaga hatinya yang dia percaya bahwa engkau layak untuk dipenuhi setiap hajat hidupnya, jaga perasaannya yang dia tidak pernah menanyakan ihwal masalalu, jangan hancurkan kebahagiaannya saat bersamamu hanya karena engkau “belum tuntas” dengan “orang lama”, sungguh kejam bagi seseorang yang mengaku cinta akan tetapi masih membuka celah — apa pun bentuknya.

Lantas apabila hatinya telah hancur, sanggupkah engkau mengembalikan kebahagiaan yang terhempas jatuh dan berserakan kedalam bentuk utuh seperti sedia kala?! Kalla Tsumma Kalla, Tidak sekali-kali tidak.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/ share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya: temanshalih.com

Laporkan konten negatif: Disclaimer