HomeBlogPower of Control | Dialog Ta’aruf

Power of Control | Dialog Ta’aruf

share

Untuk menjawab pernyataan,

Jangan cintai aku hanya karena paras yang cantik jelita, sebab kecantikan itu akan pudar dengan bertambahnya usia.

Katakan,

Cantikmu niscaya terus berlanjut, kepada orang-orang setelahmu (keturunan) InsyaAllāh. Adapun bila Agama (aqidah) mu tidak baik, I will say babay without doubt.

Catatan Penting:

Perkataan tersebut di atas tidak sama dengan dusta , bermanis bibir atau yang semakna dengan itu, akan tetapi perkataan ini dapat mencerminkan syaja’ah (keberanian), kecerdasan dalam berpikir dan Power of Control. Sudah barang tentu saudara yang memiliki akal sehat dapat memahaminya.

Sementara itu apa yang dimaksud dengan Power of Control? Yakni Kuasa dan Kendali adalah dua aspek yang berkaitan yang hilang atau minimal dapat dikatakan “mengalami regresi” dari sebagian lelaki muslim. Wal-‘iyadzu-billāh, semoga Allāh عَزَّ وَجَلَّ melindungi kita dari sifat lemah semacam ini. Namun yang dimaksud Power of Control di sini adalah kekuatan dalam memberikan arahan.

Apa penyebab hilangnya Power of Control (kekuatan dalam memberikan arahan)? Terlalu cepat jatuh cinta kepada wanita yang baru dikenal, sehingga seorang lelaki itu cenderung memenuhi segala apa yang diminta sebab takut/ khawatir ditinggal oleh wanita idamannya, tanpa mempertimbangkan antara maslahat dengan mafsadah/ madharat.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/ share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya: temanshalih.com

Laporkan konten negatif: Disclaimer