HomeBlogEngkau Segalanya | Dialog Ta’aruf

Engkau Segalanya | Dialog Ta’aruf

share

Segala keindahan dunia ada pada dirimu, segalanya yang diinginkan lelaki yang sehat akalnya. Akan tetapi mereka yang sehat akalnya juga mengerti bahwa “segalanya” itu tiada berarti apabila tidak difungsikan sebagai sarana kehidupan dunia dalam menghambakan diri kepada Rabb-nya, Allāh عَزَّ وَجَلَّ.

Segalanya itu tiada bernilai apabila dibalut dengan sikap yang angkuh dan diakhiri dengan nusyuz (keras dan melawan/ durhaka/ membangkang) terhadap suami.

Ataukah mungkin mereka yang bersikap demikian, menginginkan kehadiran seorang teman hidup yang juga sama kerasnya? Sama-sama menenggelamkan bahtera yang nampak begitu indah dan ideal di dalam angan-angan namun penuh retak dalam keseharian.

KETAHUI LEBIH LANJUT: Bagaimana caranya membuat biodata ta’aruf yang baik?

Tentu hati punya kehendak untuk mencintai kebaikan dan membenci perangai yang buruk dan tidakkah kita sama-sama mengetahui bahwa aku berusaha mencari yang terbaik, yang setara dengan kadar keimananku di hadapan-Nya. Sebagaimana engkau pun menginginkan diperlakukan dengan cara yang terbaik yang sesuai dengan kadar keimananmu di hadapan-Nya.

Semoga sejak waktu sekarang ini – tatkala harapan itu mulai tumbuh, kita sibuk menghabiskan waktu untuk berlomba dalam kebaikan.

Alhamdulillah; segala puji bagi Allāh عَزَّ وَجَلَّ yang dengan sebab kehendak-Nya seseorang itu berbuat baik dan dengan nikmat-nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.

My Religion is Simple #JDDAR

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/ share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya: temanshalih.com

Laporkan konten negatif: Disclaimer