HomeKabarArabNet Riyadh 2017: Dihadiri 1600 Peserta Dalam dan Luar Negeri
Logo

ArabNet Riyadh 2017: Dihadiri 1600 Peserta Dalam dan Luar Negeri

Kabar Teknologi 0 0 likes share

ArabNet Riyadh 2017

Sukses selama enam tahun terakhir, ArabNet Riyadh kembali diselenggarakan dengan tajuk “ArabNet Riyadh 2017”. Ia merupakan acara Startup terbesar yang diadakan di Saudi Arabia yang akan mengangkat pembicaraan mengenai pengembangan bisnis dan teknologi informasi di Saudi Arabia.

Empat Forum

Di dalamnya akan dibahas empat pokok pembicaraan yakni:

  • Investment and Innovation (Penanaman modal dan Inovasi);
  • AdTech (Sistem Periklanan Digital;
  • Smart Economy; serta
  • Digital Commerce (Ekonomi Cerdas dan Bisnis Digital).

Beragam Workshop

Selain itu juga diselenggarakan workshop dengan beragam topic untuk mengembangkan ide dan proyek yang dikerjakan oleh para peserta dan para pihak terkait.

Mencapai 1600 Peserta

Konferensi ini akan diikuti oleh pemerintah Arab Saudi, korporasi besar serta 1600 techie nasional dan internasional, para pemimpin perusahaan serta pelaku usaha, dalam rangka membedah masadepan digital di Arab Saudi. Ia akan diselenggarakan pada tanggal 11 sampai dengan 13 Desember 2017 M di Hotel Burj Rafal.

Tuan Rumah KACST

Penyelenggara/ tuan rumah konferensi adalah King Abdulaziz City for Science and Technology (KACST) ia merupakan organisasi pusat pengembangan sains dan teknologi Arab Saudi yang didirikan pada tahun 1977 yang bermarkas di Riyadh, Arab Saudi. Acara ini disponsori oleh Badir Program for Technology Incubators serta beberapa korporasi besar Arab Saudi termasuk Saudi Telecom Company (STC), Digital Media Services (DMS), Al Khaleejiah dan selainnya.

Pokok bahasan ArabNet Riyadh tahun ini adalah mengenai perkembangan atas Rencana Transformasi Nasional dan capaian yang telah diperoleh dalam inovasi serta ekosistem bisnis di Arab Saudi. Dengan pembicara dari MENA (Middle East and North Africa Region).

Empat Forum Utama

1. Forum Digital Transformation

Akan membawakan mengenai praktik terbaik dalam membangun dan mengembangkan perekonomian di Saudi Arabia dan Negara sekitar, yang dibawakan oleh expert speakers mantan Deputy Mayor of Barcelona Antoni Vives, Michael Dooijes dari Startupbootcamp FinTech & CyberSecurity dan selainnya masih banyak sekali.

2. Forum Adtech

Disini akan dikupas secara mendalam mengenai trend yang akan berkembang dalam periklanan digital, yang dibawakan oleh media experts dari Twitter dan Criteo.

3. Forum Innovation and Investment

Sementara itu forum selanjutnya para peserta yang hadir dalam ArabNet Riyadh 2017 dapat berinteraksi dengan para penanam modal, termasuk Jonathan Nelson pendiri HACK VC dan Hackers/Founders, juga dihadiri  ketua Al Rajhi United, Fawaz Alrajhi.

4. Forum Digital Commerce

Kemudian forum Digital Commerce akan menghadirkan trend bisnis online di Arab Saudi dan Negara-negara MENA, yang dibawakan oleh Abbas Sfadieh dari JollyChic.com serta Alpesh Doshi dari Fintricity – London.

ArabNet Riyadh 2017, Menuju ArabNet Startup Championship Dubai 2018

ArabNet Riyadh juga membuka peluang baru untuk perkembangan bisnisi dan kesempatan kerja di Arab Saudi dan Negara-negara tetangga. Juga akan diselenggarakan ‘Startup Battle’, ‘Ideathon’, dan ‘Creative Combat’, yang memang pertama kali diselenggarakan di Riyadh yang akan memotivasi para pengembang lokal Arab Saudi.

Kilas Balik: ArabNet Riyadh 2016, Startup Arab Saudi Berdaya Saing Global

ArabNet Riyadh 2016

Dokumentasi: ArabNet Riyadh 2016.

Tiga pemenang terbaik dari Startup Battle akan diikutsertakan dalam kompetisi regional dalam ArabNet Startup Championship di Dubai pada bulan April 2018. Pada tahun sebelumnya, ArabNet Riyadh 2016, startup Arab Saudi, Sihatech – Platform konsultasi kesehatan dan booking jasa dokter, memenangkan kompetisi tersebut yang kemudian menuju kompetisi di Silicon Valley.

Sumber:

  • 910ths
  • SG

Dokumentasi:

  • ArabNet

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya. - Shahih Muslim nomor 1893

Klik bagikan/share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya ~ temanshalih.com

120 total views, 4 views today