Aout Us

Muqaddimah

Alhamdulillah, sebab rahmat Allah ﷻ timbul kecintaan di antara kaum Muslimin yang dengan sebab itu pula semangat sebagian kaum Muslimin dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar akan tetap ada sampai datangnya hari kiamat.

TemanShalih.Com sebelumnya tampil dengan tagline “Menyejukkan Hati”, kini telah hadir dengan semangat baru diwakilkan dengan tagline “Hijrah yang Shahih”.

TemanShalih.Com adalah situs web pendidikan Islam berbahasa Indonesia dengan wawasan Sunnah yang Shahih sesuai pemahaman (manhaj) Para Shahabat Rasulullah ﷺ, tabi’in dan tabi’ut tabi’in (salafush shalih).

TemanShalih.Com menyusun ragam tulisan ilmiah bersumber dari kitab karya Ulama (para ‘Alim) dan Asatidz (para Ustadz) yang tsiqah (kredibel). Tulisan dimaksud kemudian disebut “Publikasi ‘Ilmiyyah” atau ”Publikasi Dakwah”.

Adapun materi lainnya adalah wawasan seputar teknologi dan kabar negeri muslim.

Visi

Menjadi media Islam online yang terpercaya/ kredibel/ tsiqah dalam menghadapi radikalisasi (counter-radicalism) dan counter-terrorism (kontraterorisme) dan regres moral.

Misi

  • Menebar ilmu pengetahuan mengenai Tauhid, Manhaj, Aqidah, Akhlaq dan Adab yang Shahih;
  • Memadatkan konten Birrul Walidain/ Berbakti Kepada Orangtua;
  • Merangkum berita kemutakhiran teknologi dan peradaban kaum Muslimin dipenjuru dunia dalam segmen Teknologi;
  • Menghimpun informasi institusi pendidikan agama Islam berwawasan sunnah di Indonesia dalam segmen Informasi Akademik;
  • Menyediakan konten gratis yang dapat diunduh/ di-download kapanpun dalam segmen Hadiah ;
  • Berdakwah dengan asas Dakwah Bil Hikmah;
  • Memberikan wawasan yang benar atas ajaran Islam yang murni kepada para pemuda usia remaja (pelajar dan mahasiswa) yakni dengan melakukan tarbiah/ pendidikan melalui media online sehingga para pemuda muslim terhindar dari aqidah menyimpang (keyakinan beragama yang menyimpang) kelompok-kelompok hizbiyyah, neo-mu’tazillah, khawarij yang menisbatkan diri mereka kepada ketinggian Islam dan Sunnah.

Board of Editors

Authors atau para penulis dan penyusun konten merupakan civitas akademika perguruan tinggi dan universitas kenamaan Indonesia, akademisi dan praktisi hukum, akademisi dan praktisi industri kreatif digital.

Alamat

Lihat halaman Contact Us.

Useful Links

Informasi Teknis

Ranking global ke-813.351 mengalami peningkatan selama 90 hari kebelakang dari posisi sebelumnya pada peringkat ke-996.178. Menempati posisi ke-11.350 untuk ranking regional Indonesia (data Alexa.Com per 21 Mei 2020).

Jumlah artikel atau konten mencapai 469+ (data per 22 April 2021/Ramadhan 1442 H).

Impression per 3 bulan mencapai 3.000.000 dan 130.000 klik (data Google Search Console per 22 April 2021).

Kemudian ihwal biaya operasional website sejak awal berdiri (hingga hari ini, 28 Mei 2021) yang terdiri dari:

  1. Biaya maintenance website;
  2. Biaya peningkatan sistem website;
  3. Beban sewa hosting beserta domain per tahun;
  4. Biaya pengadaan barang: merchandise, buku ilmiah, hadiah; dan
  5. Biaya lain-lain.

TemanShalih.Com tidak/belum membuka layanan donasi.

Konten Iklan Bermasalah

Sejak tanggal 1439 H/ 9 Januari 2018 M, TemanShalih.Com telah berafiliasi dengan Google AdSense yang dengannya ditampilkan iklan produk komersil dari pihak Pengiklan.

Pihak ketiga yakni Google mungkin mengumpulkan data cache dan browsing history Anda untuk dicocokkan, kemudian memberikan dan menyajikan iklan yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda. Konsep ini dikenal dengan behavioral advertising.

Segera laporkan apabila saudara mendapati tayangan iklan dengan konten yang menyelisihi nilai-nilai ajaran Islam.

Untuk lebih detail, Anda dapat membaca halaman Disclaimer.

Penutup

Kehadiran website TemanShalih.Com di tengah-tengah pemuda Muslim sesungguhnya merupakan bentuk upaya dalam mengoptimalkan alat/ sarana kemutakhiran teknologi informasi dalam menyebarkan kehangatan cahaya ilmu (Kitabullah dan As-Sunnah Ash-Shahihah) melalui riwayat-riwayat hadits yang shahih, atsar para Shahabat/ Khulafa-ur-Rashidin al-Mahdiyin, Tabi’in dan Tabi’ut tabi’in serta perkataan para Ulama yang teguh dan tsiqah dalam membela al-Haq (Kitabullah dan As-Sunnah Ash-Shahihah).

Tujuannya agar para pemuda Muslim akhir ini memiliki pedoman hidup yang kokoh dan lurus dalam kehidupan beragama dan keduniaan mereka, mendapatkan jaminan kebaikan dan keselamatan di dunia dan akhirat.

Dari hati yang terdalam yang semata mengharap keridhaan Allah ﷻ dan yang berharap disatukan dengan orang-orang Mukmin, kami memohon kepada Allah taufiq dan petunjuk untuk para pemuda Muslim, dan memperbaiki hubungan antar sesama mereka, serta mempersatukan hati mereka –mempersatukan aqidah (keyakinan di dalam beragama) mereka, sebagaimana bersatunya para Shahabat dari kalangan Muhajirin dan Anshar yang lurus mengikuti Sunnah (menjadikan petunjuk/sunnah Rasulullah ﷺ sebagai pedoman hidup dalam hal keagamaan dan keduniaan), membimbing mereka kepada jalan-jalan keselamatan serta mengeluarkan mereka dari berbagai kegelapan kepada cahaya Iman. Sungguh Allah ﷻ Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan Do’a.

TemanShalih.Com – “Hijrah yang Shahih”. Barakallaahu Fiikum.