HomeKhabarKunjungan Ke Kota: Kuliah Bahasa Arab Intensif

Kunjungan Ke Kota: Kuliah Bahasa Arab Intensif

Khabar Regional 0 share

“Kaidah Shorof (Qowa’idus-Shorf/قَوَاعِدُ اصَّرْفِ) yakni kaidah/asas khusus pada pembentukan kata & perubahannya, baik karena pengurangan atau penambahan huruf.” Dinukil dari modul Kuliah Bahasa Arab Intensif  Bedah Kitab Mukhtarat, karya Al-Ustadz Aunur Rafiq bin Ghufron. Kuliah khusus yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari yakni mulai dari tanggal 28 – 29 Dzulhijjah 1437 H & 1 Muharram 1438 H (30 September s.d 2 Oktober 2016) di Radio Rodja Pontianak, Ma’had Al-Ayman, menghadirkan Asatidz (para ustadz) dengan latar pendidikan Bahasa Arab yang kompeten.

Sementara itu, kuliah Bahasa Arab intensif, dipadati oleh peserta yang berasal dari kota Pontianak dan sekitar. Didominasi oleh penuntut ilmu usia produktif baik ikhwan (laki-laki) maupun akhowat (perempuan), dari kalangan umum, pelajar, mahasiswa maupun profesional. Pasca-kuliah para peserta diharapkan memahami kaidah-kaidah dalam tata Bahasa Arab sehingga dapat memudahkan mereka tatkala bermuamalah dengan Bahasa Arab. Selain sertifikat, para peserta juga akan memperoleh ragam hadiyah ilmiyyah yang telah disiapkan, InsyaAllah.

Teman-teman yang belum mengikuti kelas reguler dan intensif ataupun kajian ‘ilmiyyah Bahasa Arab yang rutin diselenggarakan di Ma’had Al-Ayman, InsyaAllah dapat mengambil bagian pada kesempatan yang akan datang, agar menjadi seseorang yang mendapat ilmu & memberi ilmu, mendapat faedah & memberi faedah, InsyaAllahu-Ta’aala.

Informasi dimaksud di atas dapat diakses secara proaktif di fanspage FB Radio Rodja Pontianak & www.temanshalih.com

553 total views, 10 views today