HomeIntisari Cahaya IlmuKiat-Kiat Meraih Gelar Cinta Sejati
kiat-kiat-mendapat-gelar-cinta-sejati

Kiat-Kiat Meraih Gelar Cinta Sejati

Intisari Cahaya Ilmu Nasihat 0 share

Apabila setiap pemuda muslim, setidaknya sebagian dari mereka, memiliki hati yang ikhlas dalam hidup seperti ini, InsyaAllah tidak akan banyak didapati fenomena merasa takut dalam meraih masa depan,

“… Aku ga mau dipenuhi dengan prasangka yang buruk, kalaupun ga dengan dia (a), aku juga ga bakal dengan dia (b). Toh jodoh pun sesuai keadaan keimanan yang ada pada diri masing-masing hamba. Aku ga berat mikirin masalah jodoh kok, yang aku pikirin kadar kebaikan aku aja, kalau aku masih buruk ya aku perbaiki untuk kebaikanku di hadapan Allāh َتَبَارَكَ وَتَعَال. Sementara kalau aku cenderung baik, semoga Allāh عَزَّ وَجَلَّ memudahkan langkahku untuk istiqamah dengan itu dan ditambah lagi kadarnya untuk kebaikanku juga, I do good for myself-first and because of Allāh عَزَّ وَجَلَّ (Aku berbuat baik tanpa mengharap pujian).”

Catatan Penting:

  1. Hubungan cinta yang hakiki tidak dimulai dengan “Siapa yang Ngaku Cinta duluan” akan tetapi “Siapa yang Menikahinya”; Jadi jangan ada klaim “dia milikku” sebelum menikahinya. (First-to-File, not First-to-Claim).
  2. Kalaupun ingin “dia terjaga untukku” sebelum menikah, maka seseorang itu dapat mengambil langkah khitbah/melamar perempuan yang hendak ia nikahi. Perkara ini dapat secara tuntas dikaji di dalam kitab-kitab yang membawakan bab Nikah. Di antaranya yakni Pernikahan & Hadiah Untuk Pengantin, karya Abdul Hakim bin Amir Abdat (Abu Unaisah) hafizhahullaah. Panduan Keluarga Sakinah, karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas (Abu Fathi) hafizhahullaah. Serta beberapa buku kecil masyhur seperti Kiat-Kiat Memilih Istri Idaman, dan Sejak Memilih, Meminang, Hingga Menikah Sesuai Sunnah.
  3. Limadza al-Khauf Minal Mustaqbal; ( لماذا الخوف من المستقبل ); Jangan Takut Menatap Masadepan.

Alhamdulillah; Segala Puji bagi Allāh عَزَّ وَجَلَّ yang dengan sebab kehendak-Nya seseorang berbuat baik, dan dengan sebab nikmat-nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.

Ta’lif (Penyusun): Abu Shofi Ibnu Umar/Hilma Ar.

‎وَاللهُ أَعْلَم

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Lisensi Creative Commons: [1] Atribusi, [2] Non Komersial, [3] Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Beri kesempatan bagi orang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.


من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.- Shahih Muslim no. 1893

Klik bagikan/share dan tetap menjaga amanah ilmiah dengan mencantumkan sumbernya ~ temanshalih.com

934 total views, 10 views today